Wednesday, April 3, 2019

Bagi Lionel Messi, Freekick Sama seperti Penalti

Embed from Getty Images


88prediksibola.com - Megabintang Barcelona, Lionel Messi, memamerkan kepiawaiannya dalam mengeksekusi tendangan bebas pada laga Liga Spanyol melawan Villarreal di Estadion de la Ceramica, Selasa (2/4/2019) waktu setempat atau Rabu dini hari WIB.

Pertandingan tersebut berakhir dengan skor 4-4. Gol-gol Barcelona dibukukan oleh Philippe Coutinho (menit ke-12), Malcom (16'), Lionel Messi (90'), dan Luis Suarez (90+3').

Adapun empat gol Villarreal diceploskan Samuel Chukwueze (23'), Karl Toko Ekambi (50'), Vicente Iborra (62'), dan Carlos Bacca (80'). Masuknya Lionel Messi pada menit ke-61 untuk menggantikan Philippe Coutinho mendongkrak daya gedor Barcelona.

Apalagi, Villarreal harus bermain dengan 10 pemain sejak menit ke-86 karena Alvaro Gonzalez menerima kartu merah. Barcelona akhirnya mendapat gol ketiga melalui lesakan free-kick Messi.

Gol ini menjadikan Lionel Messi sebagai pemain pertama yang sukses mengukir minimal 6 gol free-kick dalam dua musim beruntun sejak 2006-2007. Messi memang sangat mahir dalam membobol lawan menggunakan tendangan bebas.

Bahkan, pemilik lima gelar Ballon d'Or ini selalu mencetak golfree-kick dalam tiga partai Liga Spanyol beruntun. Sebelum Villarreal, Lionel Messi menjebol Real Betis dan Espanyol juga melalui ekseksusi tendangan bebas.

Kehebatan Messi ini mendapat apresiasi dari akun Twitter resmi La Liga. "Bagi Messi, tendangan bebas sama seperti penalti," kicau @LaLigaEN.
Squawka melaporkan pada musim 2018-2019, Lionel Messi telah membukukan enam gol free-kick di ajang La Liga.
Di sisi lain, tak ada satu pun pesepak bola di lima liga top Eropa yang sanggup menggelontorkan lebih dari tiga gol free-kickpada musim ini.

No comments:

Post a Comment

ID PRO TERPERCAYA