Thursday, December 20, 2018

Ada Sosok Berpengalaman yang Siap Dampingi Solskjaer di Manchester United


88prediksibola.com - Jam terbang minim yang dimiliki pelatih sementara Manchester United, Ole Gunnar Solskjaer, bakal ditambal oleh sosok berpengalaman dalam diri Mike Phelan.

Ole Gunnar Solskjaer resmi didapuk sebagai pelatih sementara Manchester United, Rabu (19/12/2018), untuk mengisi posisi yang ditinggalkan Jose Mourinho.
Namun begitu, pengalaman Ole Gunnar Solskjaer dinilai belum mumpuni untuk melatih klub sekaliber Manchester United.

Tercatat, Ole Gunnar Solskjaer 'hanya' pernah menangani tim-tim seperti klub Liga Norwegia Molde (2011-2014, 2015-2018), Cardiff City (2014), dan Manchester United U-23 (2008-2011).

Meski demikian, mantan pelatih tim utama The Red Devils, Rene Meulensteen, yakin Solskjaer bisa menjalankan tugasnya dengan baik.

Apalagi, masih menurut Meulensteen, karena Solskjaer turut didampingi sosok berpengalaman, Mike Phelan, sebagai asisten pelatih. 

"Pemilihan ini akan menjadi sesuatu yang hebat," tutur Rene Meulensteen kepada Sky Sports, yang dilansir 88prediksibola.com.
"Mike telah berada di klub [Manchester United] untuk waktu yang sangat lama. Baik sebagai pemain, lalu sebagai pelatih (tim utama), dan asisten manajer," ucapnya menguraikan.

Mike Phelan telah bekerja di kubu Old Trafford sejak 1999-2013. Posisi terakhirnya adalah asisten pelatih Sir Alex Ferguson pada periode 2008 hingga 2013.
Adapun saat masih berkarier sebagai pesepak bola, Mike Phelan membela panji Setan Merah mulai 1989 sampai 1994.

Meulensteen pun merasa yakin bahwa pria 56 tahun tersebut bakal mampu membantu Solskjaer untuk menciptakan kestabilan tim.

Prestasi Phelan memang cukup mentereng ketika menjadi tangan kanan Sir Alex Ferguson.
Ia mampu mengantarkan Man United dua kali merebut tiga titel juara Liga Inggris, satu trofi Piala Dunia Antarklub, dua Piala Liga Inggris, dan sekali juara Liga Champions.


No comments:

Post a Comment

ID PRO TERPERCAYA