Friday, December 21, 2018

Solskjaer Ungkap Cuma Cristiano Ronaldo yang Dapat Perintah Khusus di Era Sir Alex




88prediksibola.com - Pelatih interim Manchester United, Ole Gunnar Solskjaer, mengungkapkan kondisi skuat Setan Merah di era Sir Alex Ferguson, di mana Cristiano Ronaldo mendapat perintah khusus.

Ole Gunnar Solskjaer resmi menjabat sebagai juru taktik sementara Manchester United pada 19 Desember 2018.
Penunjukan ini sangat beralasan karena Solskjaer merupakan pemain Man United pada zaman kepelatihan Sir Alex Ferguson dalam periode 29 Juli 1996 hingga 1 Agustus 2007.

Kala itu, Ole Gunnar Solskjaer berada satu tim dengan Cristiano Ronaldo.
Ronaldo memperkuat kubu Old Trafford dalam kurun waktu 12 Agustus 2003 sampai 1 Juli 2009.

Kolaborasi Solskjaer dan Ronaldo menghasilkan gelar Piala FA (2004) dan Liga Inggris (2007) untuk Man United.

Mereka juga sama-sama mencicipi indahnya berjaya di Liga Champions bersama Sir Alex Ferguson. Solskjaer pada 1999, sedangkan Ronaldo pada 2008.

Menariknya, Ole Gunnar Solskjaer mengetahui sebuah fakta soal perintah khusus yang diberikan Sir Alex Ferguson kepada Cristiano Ronaldo.

"Cristiano Ronaldo berada di gym 40 menit sebelum latihan dimulai dan dia juga berada di sana 40 menit seusai latihan," kata Ole Gunnar Solskjaer seperti dilansir BolaSport.com dari Sky Sports.

"Cristiano Ronaldo satu-satunya pemain yang mendapat pesan dari Sir Alex, yaitu 'Anda hanya perlu berpikir soal menyerang, jangan berpikir tentang bertahan'."
"Baik Giggs, Beckham, maupun Cantona tidak pernah diberitahu hal tersebut," ucap Solskjaer lagi.

Sky Sports menilai Ole Gunnar Solskjaer berpeluang memberi perlakukan khusus kepada Paul Pogba seperti yang dilakukan Sir Alex Ferguson kepada Cristiano Ronaldo.
Asalkan, Paul Pogba berlatih dengan bagus.

Pada Agustus 2018, Solskjaer bahkan pernah memberikan saran kepada Manchester United agar bisa mengeluarkan kemampuan terbaik Paul Pogba.

"Jika menjadi pelatih Manchester United, saya akan membangun tim dengan menjadikan Paul Pogba sebagai fondasi utama," ujar Ole Gunnar Solskjaer.

"Paul Pogba adalah pemain yang fantastis. Jadi, membangun tim di sekelilingnya dan menjaganya dari incaran klub lain adalah hal utama yang harus dilakukan," tutur Solskjaer menambahkan.

Paul Pogba telah mencetak lima gol dan empat assist dari 20 penampilan di semua kompetisi pada musim 2018-2019.



No comments:

Post a Comment

ID PRO TERPERCAYA