Sunday, October 20, 2019

Hasil Liga Inggris - Man City Pangkas Jarak dengan Liverpool Usai Tekuk Crystal Palace


Manchester City sukses menang dengan score 2-0 atas Crystal Palace di Selhurst Park, pada pertandingan kelanjutan Liga Inggris minggu ke-9, Sabtu (19/10/2019). 

Dua gol The Citizen diciptakan oleh Gabriel Jesus di menit ke-39 serta David Silva di menit ke-41. 

Karena kemenangan ini, The Citizen sukses memotong beda point dari Liverpool jadi 5 point saja dari Liverpool di klassemen sesaat Liga Inggris. 

Liverpool akan lakoni pertandingan minggu ke-9 waktu berkunjung ke Old Trafford, tempat Man United pada Minggu (20/10/2019) jam 22.30 WIB. 

Jalannya Pertandingan 

Manchester City memulai pertandingan dengan perebutan bola yang menguasai di posisi tengah. 

Raheem Sterling mulai bekerja masuk ke posisi pertahanan Palace di menit ke-4, sebelum pada akhirnya sukses diredam oleh James Tomkins. 

Di menit ke-15, satu operan silang diantar oleh Kevin de Bruyne dari bagian kanan ke kotak penalti. 


Tetapi Gabriel Jesus tidak sampai untuk menjebloskan bola ke gawang, serta kesempatan itu cuma selesai dengan tendangan sudut buat Man City. 

Semenit berlalu, tandukan Gabriel Jesus tidak terukur yang membuat tidak berhasil mengonversi menghasilkan gol ke gawang Wayne Hennessey. 

Desakan dari team tamu kembali hadir di menit ke-21, satu sepakan di luar kotak penalti dilepaskan oleh Ilkay Guendogan, tapi Hennessey masih dapat membaca memakai kakinya. 

Satu usaha serbuan balik dari Crystal Palace jadi percuma waktu Wilfried Zaha dengan bersih ditekel oleh Raheem Sterling yang turun menolong pertahanan. 

Sampai menit ke-35, Man City masih kuasai jalannya pertandingan dengan perebutan bola sampai 75 %. 

Man City merusak kebuntuan di menit ke-39. 

Satu operan silang dari Bernardo Silva ke kotak penalti dapat digunakan Gabriel Jesus lewat tandukan terbang ke tiang samping kiri. 1-0 untuk City. 

Tidak perlu waktu lama, The Citizen melipatgandakan keunggulan. Serbuan balik dari bagian kiri digunakan David Silva untuk melepas sepakan yang menerobos ke-2 kaki Hennessey. 2-0. 

Man City kembali tampil menguasai di set ke-2. 

Raheem Sterling nyaris cetak gol ke-3 buat Vity seandainya tendangan jarak dekatnya, manfaatkan operan terobosan David Silva, tidak melebar disamping gawang. 

Meskipun begitu, City cukup mengurangi serangan di menit ke-60, hingga Palace mulai menggantikan serangan. 

Tetapi, 2x kesempatan bagus malah dibukukan City di menit ke-68 serta 70. Pengamanan Wayne Hennessey selamatkan Palace dari kecolongan dua gol. 

Crystal Palace memeroleh kesempatan emas dari pemain yang baru masuk, Christian Benteke yang melonjak tertinggi dari tendangan sudut di menit ke-76. 

Tetapi tandukannya masih dapat diselamatkan Ederson Moraes serta tentang tiang gawang. 

Crystal Palace memeroleh kesempatan emas dari pemain yang baru masuk, Christian Benteke yang melonjak tertinggi dari tendangan sudut di menit ke-76. 

Tetapi tandukannya masih dapat diselamatkan Ederson Moraes serta tentang tiang gawang. 

Score 2-0 jadi akhir laga. 

Formasi Pemain 

Crystal Palace (4-1-4-1): 13-Wayne Hennessey; 2-Joel Ward, 24-Gary Cahill, 5-James Tomkins (6-Scott Dann) 83'), 3-Patrick van Aanholt; 4-Luka Milivojevic (17-Christian Benteke 76'); 18-James McArthur, 8-Cheikhou Kouyate, 15-Jeffrey Schlupp (10-Andros Townsend 55'), 11-Wilfried Zaha; 9-Jordan Ayew 

Pelatih: Roy Hodgson 

Manchester City (4-3-3): 31-Ederson Moraes; 27-Joao Cancelo, 25-Fernandinho, 16-Rodri, 22-Benjamin Mendy; 8-Ilkay Guendogan, 17-Kevin de Bruyne (47-Phil Foden 90'), 21-David Silva (5-John Stones 81'), 20-Bernardo Silva, 7-Raheem Sterling, 9-Gabriel Jesus 

Pelatih: Pep Guardiola 

Wasit: Anthony Taylor

No comments:

Post a Comment

ID PRO TERPERCAYA