Tuesday, October 22, 2019

Muncul Satu Lagi Titisan Cristiano Ronaldo, Sudah Bikin 4 Rekor dalam Usia 17 Tahun


Di sepak bola Portugal, ada satu orang pemain yang memperoleh julukan "Titisan Cristiano Ronaldo". Ia ialah striker FC Porto, Fabio Silva. 

Julukan Titisan Cristiano Ronaldo diserahkan kepada pemain muda Portugal yang tunjukkan kekuatan dapat jadi penerus megabintang Juventus itu jadi pembuat gol handal. 

Andre Silva sempat dikatakan sebagai Titisan Cristiano Ronaldo sebab pada selang 2016-2017 dapat cetak 24 gol dalam 58 tampilan di semua persaingan bikin FC Porto. 

Di antara 2016 sampai 2017, Andre Silva cetak 11 gol dalam 18 tampilan bikin tim nasional Portugal. 

Saat itu Andre Silva baru berumur 20-21 tahun. Namun, sesudah geser ke AC Milan, ketajaman pemain kelahiran 6 November 1995 itu seperti menguap. 

Sekarang Andre Silva "terdampar" ke club Liga Jerman, Eintracht Frankfurt, sebelumnya setelah sempat juga dipinjamkan AC Milan ke Sevilla. 

Tetapi, saat Andre Silva terbenam, pemain yang dipanggil Titisan Cristiano Ronaldo ada . Ia ialah Joao Felix, yang angkat nama pada musim kemarin. 

Striker kelahiran 10 November 1999 itu cetak 20 gol dalam 43 tampilan bikin Benfica di semua arena. 

Salah satunya catatan paling bagus Joao Felix ialah waktu cetak hat-trick dalam pertandingan Liga Europa menantang Eintracht Frankfurt pada 11 April 2019. 

Joao Felix juga jadi pemain termuda (19 tahun 152 hari) yang dapat mencatatkan tiga gol pada sebuah laga persaingan itu. 

Sekarang Joao Felix masih coba jaga kepantasan dianya memiliki julukan Titisan Cristiano Ronaldo sesudah diambil Atletico Madrid pada bursa transfer musim panas kemarin. 

Dengan Joao Felix masih juga dalam proses perkembangan jadi pemain, saat ini ada satu pemain yang telah mulai dipanggil Titisan Cristiano Ronaldo. 

Namanya Fabio Silva, striker FC Porto. Kelahiran 19 Juli 2002, sekarang pemain bernama komplet Fabio Daniel Soares Silva itu masih berumur 17 tahun. 

Pada Februari lalu, Fabio Silva telah dipanggil pelatih FC Porto, Sergio Conceicao, untuk berlatih bersama dengan team penting sesudah ia cetak 20 gol dalam 26 pertandingan untuk team U-19. 


Kemudian Fabio Silva dengan beruntun membuat 4 rekor berkaitan umur mudanya waktu dimainkan oleh FC Porto. 

Pada 10 Agustus 2019, ia jadi pemain termuda yang tampil di Liga Portugal untuk FC Porto dalam umur 17 tahun 22 hari saat dimainkan menantang Gil Vicente. 

Satu bulan selanjutnya, pada 19 September 2019, Fabio Silva di turunkan menantang Young Boys dalam pertandingan Liga Europa. Ia jadi pemain termuda FC Porto dalam persaingan antarklub Eropa. 

Enam hari selanjutnya, Fabio Silva jadi starter termuda FC Porto di semua persaingan saat dimainkan menantang Santa Clara di Piala Liga Portugal. 

Pada 19 Oktober 2019, Fabio Silva membuat rekor . Ia jadi pembuat gol termuda selama riwayat FC Porto sesudah membobol gawang Coimbroes di Piala Portugal. 

Sepak terjang Fabio Silva tentunya tidak lepas dari radar tim-tim top Eropa. Beberapa club disebut telah ambil ancang-ancang mengambilnya. 

Paling tidak ada Atletico Madrid serta Juventus yang diberitakan telah menjumpai klausul pelepasan Fabio Silva dari FC Porto hanya berharga 25 juta euro. 

No comments:

Post a Comment

ID PRO TERPERCAYA